UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN


PRODI BIO KEWIRAUSAHAAN

Informasi

Fakultas                                          ILMU FORMAL DAN ILMU TERAPAN (FIFIT)
Program Study                              BIO KEWIRAUSAHAAN ( S1 )
Akreditasi                                       BAIK
Durasi Study                                  8 Semester ( 4 Tahun )

Prospek Lulusan

Contact Person

  • 082336666092 – Irfan Miftahul 

 

PRODI BIO KEWIRAUSAHAAN

PROFIL PRODI BIO KEWIRAUSAHAAN 

Program Studi Bio Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Madiun merupakan program sarjana yang berada di Fakultas Ilmu Formal Ilmu Terapan (FIFIT). Program Studi ini mencakup bidang akademik multidisipliner yang mengintegrasikan ilmu biologi, kimia dan teknik-teknik kewirausahaan yang sukses membawa inovasi ilmiah hasil penelitian ke dunia bisnis. Dirancang untuk merespon tuntutan bangsa dan pasar agar lahir para wirausahawan muda yang handal, yang mampu mengelola kekayaan sektor pertanian, perikanan, kehutanan, kelautan dan pangan yang dimiliki oleh Indonesia secara profesional dan berkelanjutan. 

Prodi Bio Kewirausahaaan Universitas Muhammadiyah Madiun berdiri bertujuan untuk mengajar calon pengusaha dengan kemampuan identifikasi yang efektif untuk menangkap dan menerjemahkan inovasi dan peluang sciences ke dalam dunia bisnis.

Sarjana Bio Kewirausahaan merupakan pribadi yang dapat mengintegrasikan keterampilan kepemimpinan ilmiah dan kewirausahaan untuk memimpin proses komersialisasi inovasi sciences. Selain itu mampu mengembangkan bioeconomy berbasis pengetahuan dengan mempercepat komersialisasi teknologi sciences.

Sarjana Bio Kewirausahaan selain disiapkan sebagai Entrepreneur berwawasan sciences yang mampu mendirikan perusahaan atau usaha sendiri, dapat menempati posisi-posisi strategis dalam manajemen dan eksekutif di berbagai instansi atau perusahaan, maupun menjadi konsultan bisnis dan konsultan wirausaha yang handal. Prodi Bio Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Madiun fokus pada : 

  1. Pangan olahan / diversifikasi produkAgrokompleks
  2. Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Hortikultura dan Kehutanan
  3. Eksplorasi Sumber Daya Lokal
SAMBUTAN KETUA PRODI BIO KEWIRAUSAHAAN

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Selamat datang di Website

Program Studi S1 BIOKEWIRAUSAHAAN

Fakultas Ilmu Formal Ilmu Terapan (FIFIT)

Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD)

 

Program Studi Sarjana BioKewirausahaan merupakan program studi yang dirancang untuk mencetak lulusan yang mampu memahami dan menerapkan ilmu kewirausahaan berbasis science dan technology. Kompetensi lulusan yang diharapkan dari program studi ini adalah sebagai entrepreneur berwawasan sciences yang mampu membuat usaha mandiri, dapat menempati posisi-posisi strategis dalam manajemen dan eksekutif di berbagai instansi atau perusahaan, maupun menjadi konsultan bisnis yang handal yang akan dicapai menurut kurikulum yang sesuai dengan visi dan misi program studi.

 

“Prodi Biokewirausahaan FIFIT UMMAD membuka kesempatan kepada calon mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk memperoleh pengetahuan terbaik dibidang kewirausahaan berbasis science melalui Program Studi BioKewirausahaan Universitas Muhamamdiyah Madiun. Program Studi Sarjana BioKewirausahaan menuju kurikulum OBE (Outcome Base Education) yang fokus pada capaian pembelajaran dimana mahasiswa diharapkan mampu memenuhi aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap. Dengan begitu mahasiswa/i Program Studi BioKewirausahaan nantinya dapat menerapkan ilmu-ilmu yang diberikan pendidik dan sukses dalam bisnis yang dijalani. Program Studi Sarjana Kewirausahaan mendapatkan Akreditasi BAIK sehingga anda yang ingin memilih Program Studi BioKewirausahaan tidak perlu ragu. Program Studi BioKewirausahaan menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai untuk digunakan dalam pembelajaran dan praktek. Selain itu, para pendidik Program Studi BioKewirausahaan akan membimbing dan menjadi mitra mahasiswa/i yang akan memulai bisnis berbasis science. Program Studi BioKewirausahaan adalah awal langkah anda yang ingin menjadi wirausahawan/wati muda yang sukses dan berprestasi.”

 

 

Selamat berkarya, semoga ALLAH SWT selalu memberikan keberkahan kepada kita. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Madiun, 12 Juli 2023

 


Ketua Program Studi BioKewirausahaan

Irfan Miftahul Fauzi, S.Pi., M.P