UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Akreditasi Kampus "Baik Sekali"

HASIL SURVEI KEPUASAN TENDIK DAN DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN TAHUN AJARAN 2023/2024

Survei kepuasan tendik dan dosen dilakukan setiap satu tahun sekali atau dua semester sekali. Hasil survei ini dugunakan untuk meningkatkan kepuasan dosen dan tendik dan pengembangan SDM. Adapun hasil survei yang dilakukan pada dosen dan tendik di Universitas Muhammadiyah Madiun pada tahun 2023/2024 adalah sebagai berikut.

Survey kepuasan tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Madiun mendapatkan respon yang baik yaitu antara sangat puas dan puas. Adapun survei tersebut meliputi empat aspekĀ  meliputi layanan pimpinan,, layanan kepegawaian, layanan sarana prasarana dan layanan keuangan.

Layanan Keuangan 80% sangat puas dan 20% puas. Layanan ini meliputi dua hal yaitu pengarahan pimpinan dan suasane kerja yang kondusif dan efektif. Sedangkan layanan kepegawaian mencapai 60% sangat puas dan 40% puas yang mencakup tentang keselarasan pekerjaan serta pengembangan karir.

Selanjutnya layanan sarana prasarana yang mendapatkan nilai 60% sangat puas dan 40% puas. Layanan sarana prasarana meliputi kenyamanan ruangan dan ketersediaan sarana prasarana. Kemudian layanan keuangan mencapai 80% sangat puas dan 20% puas. Hal tersebut menggambarkan bahwa kepuasan tendik sangat baik.

Survei Kepuasan dosen dibagi menjadi lima aspek yaitu aspek peningkatan kompetensi, aspek sarpras pendukung pembelajaran, aspek penelitian dan pengabdian, aspek pengembangan karier atau jabatan, serta aspek suasana kerja. Masing-masing aspek terdiri dari dua pertanyaan. Masing-masing pertanyaan telah terwakili melalui diagram diatas. Adapun pertanyaan meliputi:

  1. Kesempatan studi lanjut
  2. Kesempatan kegiatan pengembangan diri (workshop/pelatihan/konferensi, dll)
  3. Ruang belajar yang representative
  4. Laboratoriun praktikum
  5. Sarpras yang mendukung penelitian
  6. Dukungan penelitian, PkM dan publikasi
  7. Informasi dan layanan kenaikan jabatan fungsional
  8. Jenjang karir dosen
  9. Penyampaian kritik dan saran
  10. Hubungan rekan kerja

Dari masing-masing pertanyaan tersebut didominasi sangat puas dan puas. Sehingga dapat disimpulkan pelayanan yang diterima dosen Universitas Muhammadiyah Madiun sudah sangat baik.

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Mahasiswa Ilkom UMMAD Pengabdian Masyarakat Mata Kuliah Sosiologi Komunikasi Melalui SosialisasI Pengelolaan Sampah

MADIUN – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) melakukan pengabdian masyarakat sebagai pelaksanaan mata kuliah Sosiologi Komunikasi. Pengabdian...

Kaprodi Kebidanan UMMAD (UMJT) Ikuti Workshop dan Bimbingan Teknis Pengembangan Kurikulum Berbasis OBE Baagi Pendidikan Tinggi Kebidanan

MADIUN – Dosen Prodi Kebidanan UMMAD (UMJT), Nisa Ardhianingtyas,S,ST., M.Kes mengikuti Workshop dan Bimbingan Teknis Pengembangan Kurikulum Berbasis OBE bagi Pendidikan Tinggi Kebidanan selama...

Mahasiswa Kebidanan UMMAD (UMJT) Ikuti Bimbingan pemeriksaan Bayi. Lakukan 24 Langkah pemeriksaan

MADIUN – Mahasiswa Prodi Kebidanan D3 UMMAD(UMJT) mengikuti bimbingan pemeriksaan bayi di Klinik Pratama Rawat Inap Sahabat Keluarga Medika, Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin, 30 Juni 2025...