UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

HASIL SURVEY KEPUASAN DOSEN DAN TENDIK TA 2022/2023

Berdasar survey kepuasan dosen dan tenaga kependidikan untuk layanan SDM pada TA. 2022/2023, diperoleh hasil sebagai berikut :

    1. Aspek paling tinggi dari hasil persepsi dosen terhadap pelayanan SDM paling tinggi yaitu pengembangan karir/ jabatan dengan nilai 3,667, dan pengembangan kompetensi dengan nilai 3,51.
    2. Aspek penilaian kepuasan dosen terhadap pelayanan SDM untuk pengembangan kompetensi paling tinggi yaitu kesempatan untuk melakukan pengembangan diri melalui kursus/pelatihan/ seminar/ workshop dalam kampus dan luar kampus dengan nilai 3,6, sedangkanpaling rendah yaitu kesempatan untuk mengikuti short course/ magang/ studi banding dalam negeri maupun luar negeri dan kesempatan untuk mengikuti studi lanjut baik dalam negeri dan luar negeri dengan nilai 3,4.
    3. Aspek penilaian kepuasan dosen terhadap kepuasan layanan SDM untuk pengembangan karir/jabatan paling tinggi yaitu mendapatkan reward dan punishment sesuai dengan prestasi/ Tindakan indisipliner dengan nilai 4, sedangkan paling rendah yaitu mendapatkan informasi dan layanan mengenai jabatan structural dengan nilai 3,4.
  1. Aspek penilaian kepuasan dosen terhadap layanan SDM untuk penelitian paling tinggi yaitu kesempatan bimbingan penyusunan proposal penelitian dan laporan akhir dan proposal penelitian di review oleh reviewer dengan nilai 3,73, sedangkan paling rendah yaitu pemerataan penelitian berdasarkan kualifikasi dan distribusi dosen dengan nilai 3,3.
  2. Aspek penilaian kepuasan dosen terhadap layanan SDM untuk pengabdian kepada masyarakat paling tinggi yaitu Ketersediaan informasi jurnal terakreditasi sebagai media publikasi hasil pengabdian masyarakat dengan nilai 3,67, sedangkan aspek paling rendah yaitu memperoleh informasi dan layanan tentang kegiatan pengabdian masyarakat dengan nilai 3,27.
  3. Aspek penilaian dosen terhadap layanan SDM untuk pengembangan tugas tambahan dan kesejahteraan paling tinggi yaitu mendapatkan informasi tentang tugas tambahan (kepanitiaan, keanggotaan suatu unit, pengelola jurnal, dll) dengan nilai 3,8, sedangkan paling rendah yaitu Pemerataan kesempatan dalam tugas tambahan dan mendapatkan informasi dan 45 layanan perbankan, kebugaran jasmani, kesehatan, jaminan kesehatan, dan jaminan sosial lainnya dengan nilai 3,4.
  4. Pengukuran kepuasan tendik terhadap layanan SDM paling tinggi yaitu pengembangan karir/ jabatan dengan nilai 3,6, sedangkan paling rendah yaitu kesejahteraan dengan nilai 3,1.
  5. Aspek penilaian kepuasan tendik terhadap layanan SDM untuk pengembangan kompetensi paling tinggi yaitu mendapatkan informasi mengenai tugas pokok dan fungsi pada saat pertama kali bekerja dan kesempatan untuk melakukan pengembangan diri melalui kursus/ pelatihan/ seminar/ workshop dalam kampus dengan nilai 3,625, sedangkan paling rendah yaitu mendapatkan informasi mengenai tugas pokok dan fungsi pada saat pertama kali bekerja dan kesempatan untuk melakukan pengembangan diri melalui kursus/ pelatihan/ seminar/ workshop dalam kampus dengan nilai 3,25.
  6. Aspek penilaian kepuasan terndik terhadap layanan SDM untuk pengembangan karir/ jabatan memiliki nilai yang hampir sama yaitu 3,625.
  7. Aspek penilaian kepuasan tendik terhadap layanan untuk pengembangan kesejahteraan paling tinggi yaitu mendapatkan informasi dan layanan perbankan, kebugaran jasmani, kesehatan dengan nilai 3,875, sedangkan paling rendah yaitu pimpinan Universitas dan Fakultas menyediakan sarana untuk menyampaikan kritik, saran, dan masukan nilai 3,25.