UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Survey Kepuasan Pengguna PkM LPPM UMMAD 2022/2023

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) telah melaksanakan Survey Kepuasa Pengguan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) pada bulan Agustus 2023 (8/2023). Pelaksanaan survey dilakukan secara online melalui website UMMAD yang secara langsung dituju kepada pengguna PkM, terdapat 60 responde yang sudah mengisi kuesioner survey kepuasan pengguna PkM LPPM UMMAD. Pengguna dalam survey kepuasan PkM LPPM UMMAD meliputi Dosen UMMAD sebagai Pengabdi beserta berbagai lembaga mitra pelaksanaan PkM LPPM UMMAD dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan masyarakat. Terdapat sembilan pernyataan yang termasuk dalam pertanyaan kuesioner sebagai berikut;

  1. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat;
  2. Proses Pengabdian kepada Masyarakat dilaksanakan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan dan membantu mengatasi masalah;
  3. Proses Pengabdian kepada Masyarakat rencana strategis pengabdian kepada masyarakat di Universitas Muhammadiyah Madiun;
  4. Kerjasama dalam proses Pengabdian kepada Masyarakat akan dilanjutkan dan dikembangkan bersama mitra;
  5. Proses Pengabdian kepada Masyarakat terlaksana sesuai dengan harapan;
  6. Anda akan merekomendasikan kepada pihak lain atas manfaat dari pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Madiun;
  7. Manfaat Pengabdian kepada Masyarakat dapat dirasakan langsung oleh penerima manfaat;
  8. Saran dan Kritik terhadap proses Pengabdian kepada Masyarakat oleh Universitas Muhammadiyah Madiun.

Berdasarkan 60 pengguna yang menjadi responden telah mengisi survey kepuasan tersebut, hasil survey menunjukkan bahwa kepuasan pengguna yang dihasilkan dari PkM LPPM UMMAD mencapai 90% dengan kategori Sangat Baik, Baik, dan Cukup Baik. Secara terperinci hasil survey kepuasan pengguna PkM secara keseluruhan dari 60 responden kepuasan pengguna seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Berdasarkan data tersebut diketahui bahwa pengguna dengan jawaban baik secara persentasi mencapai 46%, sedangkan dari hasil sangat baik mencapai 23%, untuk hasil cukup baik dengan persentase 29%,  hasil kurang baik sebesar 3%. Dengan demikian hasil dari perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengguna yang dihasilkan dari PkM UMMAD mencapi 90,00 % dengah hasil dikatagori Sangat baik, Baik, dan Cukup baik.

Hasil yang diperoleh berdasarkan data tersebut di atas, menunjukkan tingginya kepuasan pengguna PkM UMMAD dengan kategori Baik sebesar 46%, hal ini telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hasil tersebut tentu menjadi pertimbangan bagi pimpinan LPPM dan Pimpinan UMMAD untuk dapat ditindak lanjuti pengembangan PkM kedepannya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Desk Evaluasi Nyatakan Perubahan UMMAD Jadi UMJT Sudah Layak. Dit Kelembagaan Lakukan Visitas

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menerima visitasi dari Direktorat Kelembagaan Ditjen Diktiristek pada Senin-Rabu, 28-30 Oktober 2024.     Visitasi Direktorat...

Hari Ini Jalani AIPT, UMMAD Terangkan Proses, Standar dan Budaya Mutu Pengelolaan PT kepada 3 Asesor BAN PT

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menjalani Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Kemendikbudristek...