UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Prodi Ilkom UMMAD Jalani AL, Rektor: Saya Optimis Akan Memperoleh Status BAIK SEKALI

MADIUN – Hari ini, 4 Juli 2024, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) mengikuti Asesmen Lapangan (AL) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

 

Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMMAD ini menghadirkan dua asesor yaitu Prof. Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. dari Universitas Padjajaran serta Anna Agustina, M.Si., Ph.D dari Universitas Pancasila.

Dalam sambutan saat pembukaan, Prof. Dr. Suwandi Sumartias, M.Si mengatakan, pihaknya sebagai asesor sudah memiliki data-data mengenai pengelolaan Prodi Ilkom UMMAD sehingga hari ini tinggal melakukan konfirmasi data.

 

“Kehadiran kami mengonfirmasi niat baik membangun pendikan berkualitas secara berkesinambungan. Kami memotret dari (data) yang sudah disampaikan Bapak Ibu semua. Kita tidak dalam (posisi) menilai atau mengawasi. Kita syfatnya mengonfirmasi,” ujar pengajar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran tersebut.

 

Sementara itu Rektor UMMAD, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., mengatakan, Prodi Ilmu Komunikasi UMMAD mengikuti AL kali ini menjalankan standard penilaian baru dengan menggunakan 9 kriteria.

“Mestinya bila melihat dari proses pembelajaran dan representasi dosen dosen yang ada kami optimis akan memperoleh status BAIK SEKALI,” ujar Prof. Sofyan Anif.

 

Rektor UMMAD menambahkan, hal yang penting yang ia catat dari proses AL Prodi ILkom UMMAD Ini adalah komitmen besar dari para dosen di tim Task Force yang bekerja keras agar pelaksanaan AL Prodi Ilkom ini berjalan lancar dan memperoleh hasil yang diinginkan.

 

“Saya juga optimis, para asesor juga bisa memahami apabila memang ada kekurangan data proses dari teman-teman dosen ini. Di samping tentu saja prestasi dosen yang sangat bagus yang bisa dijadikan penilaian yang baik,” kata Rektor UMMAD. (*)

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

UMMAD (UMJT) Bakal Gelar Kuliah Umum Mengenai Pendidikan Halal

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitasi Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan menggelar Kuliah Umum mengenai Pendidikan Halal (General Lecture on...

Dosen Ilkom UMMAD (UMJT) Lakukan Pengabdian Masyarakat Anti Bullying di MI Muhammadiyah Kota Madiun

MADIUN – Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Awit Istighfarin, S.I.Kom, M.Med.Kom melaksanakan pengabdian masyarakat mengenai Stop Bullying di MI Muhammadiyah...

UMMAD (UMJT) Beri Beasiswa Persyarikatan Mahasiswa Baru Biaya Kuliah 50 Persen

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) memberikan beasiswa persyarikatan bagi mahasiswa baru UMMAD Tahun Akademik...