UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Silaturahmi FIK UMMAD (UMJT) dengan RS Darmayu Madiun

MADIUN – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) melakukan silaturahmi dengan RS Darmayu Madiun, Selasa, 25 Juni 2024.

 

Silaturahmi FIK UMMAD dengan RS Darmayu Madiun tersebut dilakukan di kampus 2 UMMAD, Jl. Lumbung Hidup No.2A Ring Road Barat Ngegong, Kec. Manguharjo, Kota Madiun. Dari pihak RS Darmayu hadir Humas,Pengawas Internal dan Bagian Umum dan SDM. Sementara itu, kehadiran pihak RS Darmayu Madiun diterima oleh Dekan FIK UMMAD, Dr. Eni Pemilu Kusparlina.

 

Didampingi Sekretaris FIK UMMAD, Ruri Narulita Sari, M. Kes dan Kaprodi Adminkes UMMAD, Lina Alfiyani M.K.M. Sejumlah pembahasan muncul dalam silaturahmi yang bertempat di ruang Dekan FIK UMMAD tersebut.

Dari pihak Prodi Adminkes UMMAD antara lain menerangkan mengenai penajaman mata kuliah-mata kuliah yang ada di Prodi Adminkes.

 

Kemudian juga terkait keberadaan mahasiswa Prodi Adminkes yang berasal dari beberapa daerah di luar Kota Madiun. Sementara dari pihak RS Darmayu Madiun menyampaikan keterangan mengenai fasilitas-fasilitas rawat inap dan pelayanan lain yang mereka kelola.

Dekan FIK UMMAD, Dr. Eny Pemilu Kusparlina menerangkan, kerjasama dengan pihak eksternal sangat dibutuhkan bagi FIK UMMAD karena memiliki banyak manfaat baik. Baik untuk kemajuan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta status akreditasi prodi maupun kampus.

 

“Kami membahas kemitraan dengan RS Darmayu terkait pelaksanana Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pendidikan, pelatihan maupun pengabdian masyarakat. Mengenai Pendidikan dan pelatihan, mahasiswa bisa praktek disana, bisa PKL juga. Mengenai pengabdian masyarakat bisa dilaksanakan mahasiswa dan dosen,” terang Dr. Eny.

Lalu pihak RS Darmayu juga menawarkan medical check up, layanan BPJS. UMMAD sebagai perguruan tinggi akan memperoleh kemudahan mengakses fasilitas disana. Mengenai manfaat dari kerjasama dengan RS Darmayu nantinya, Dr.Eny menerangkan sangat banyak sekali terutama menyangkut proses pembelajaran akademik dan peningkatan akreditasi kampus.

“Dari sisi akademis sangat bermanfaat sekali. PT memerlukan mitra kerjasama bidang pendidikan, pelatihan dan pengabdian untuk peningkatan pembelajaran akademik dan mutu akreditasi kampus,” kata Dr.Eny.

Dr Eny menambahkan salah satu penilaian akreditasi kampus adalah adanya MOU atau kemitraan dengan pihak lapangan. Sehingga memang kemitraan sangat diperlukan dalam peningkatan akreditasi kampus.(Humas UMMAD)

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

UMMAD (UMJT) Bakal Gelar Kuliah Umum Mengenai Pendidikan Halal

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitasi Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan menggelar Kuliah Umum mengenai Pendidikan Halal (General Lecture on...

Dosen Ilkom UMMAD (UMJT) Lakukan Pengabdian Masyarakat Anti Bullying di MI Muhammadiyah Kota Madiun

MADIUN – Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Awit Istighfarin, S.I.Kom, M.Med.Kom melaksanakan pengabdian masyarakat mengenai Stop Bullying di MI Muhammadiyah...

UMMAD (UMJT) Beri Beasiswa Persyarikatan Mahasiswa Baru Biaya Kuliah 50 Persen

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) memberikan beasiswa persyarikatan bagi mahasiswa baru UMMAD Tahun Akademik...