UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

UMMAD Bertekad Mengikuti Program KOSABANGSA 2024 DRTPM Ditjen Diktiristek

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) menjadi salah satu perguruan tinggi di tanah air yang memenuhi kriteria menjadi pelaksana program Kolaborasi Sosial Membangun Masyarakat (KOSABANGSA) 2024.

 

Program KOSABANGSA 2024 dihelat Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiriste) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMMAD, Prof. Ir. Sarjito, M.T., Ph.D., IPM., menyampaikan data ada 38 perguruan tinggi swasta di tanah air yang memenuhi syarat untuk menjadi pelaksana Program KOSABANGSA 2024. Salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD)

 

“UMMAD menjadi PT yang eligible (memenuhi syarat) menjadi pelaksana KOSABANGSA 2024 sehingga dari sekarang UMMAD bisa mempersiapkan tim pelaksana program,” ujar Prof. Sarjito, Selasa, 25 JunI 2024.

Prof. Sarjito menerangkan, tema-tema yang bisa menjadi materi proposal adalah kebencanaan, Kesehatan, mandiri pangan, energi baru terbarukan serta industri kreatif.

 

UMMAD bisa menjadi PT pelaksana tapi harus berkolaborasi dengan perguruan tinggi klasternya lebih tinggi. Nanti UMS bisa menjadi PT pendamping yang klastenrya lebih.

 

Setahun bisa sangati tinggi harganya. Teman-teman UMMAD bisa mencari betul sasaran dan mempersiapkan proposal agar goal. Kami akan mencarikan ketua pendamping yang sesuai,” ujar Ketua LPPM PTM/A tersebut.(Humas UMMAD).

Caption foto:
Ilustrasi-Dosen UMMAD berfoto bersama.

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

UMMAD (UMJT) Bakal Gelar Kuliah Umum Mengenai Pendidikan Halal

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitasi Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan menggelar Kuliah Umum mengenai Pendidikan Halal (General Lecture on...

Dosen Ilkom UMMAD (UMJT) Lakukan Pengabdian Masyarakat Anti Bullying di MI Muhammadiyah Kota Madiun

MADIUN – Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Awit Istighfarin, S.I.Kom, M.Med.Kom melaksanakan pengabdian masyarakat mengenai Stop Bullying di MI Muhammadiyah...

UMMAD (UMJT) Beri Beasiswa Persyarikatan Mahasiswa Baru Biaya Kuliah 50 Persen

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) memberikan beasiswa persyarikatan bagi mahasiswa baru UMMAD Tahun Akademik...