UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

15 Tenaga Pengajar UMMAD (UMJT) Peroleh Kenaikan Jabatan Fungsional.

MADIUN – Sebanyak 15 tenaga pengajar Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) memperoleh kenaikan jabatan fungsional (Jabfung) menjadi Asisten Ahli.

Kenaikan jabfung bagi 15 dosen UMMAD dari Tenaga Pengajar (TP) tersebut diperoleh setelah LL DIKTI VII Jawa Timur mengeluarkan SK tertanggal 13 Juni 2024.

 

Penanggungjawab Jabatan Fungsional Akademik UMMAD, Dr. Eny Pemilu Kusparlina menerangkan, kenaikan jabfung bagi dosen-dosen UMMAD tersebut memberi dampak positif tidak hanya secara individu tapi juga kepada institusinya.

 

Secara individu dosen yang memiliki jabfung Asisten Ahli bisa mempunyai kesempatan dana hibah dari Kementerian-kementerian yang ada seperti Kemendikbudristek dan Kemenag. Dr. Eny menerangkan, UMMAD mengajukan kenaikan jabfung ke pihak LL DIKTI VII Jawa Timur terhadap 18 tenaga pengajar sejak Februari 2024.

“Juga terbuka kesempatan memperoleh beasiswa study lanjut dari institusi dalam dan luar negeri,” kata Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAD tersebut, Rabu, 19 Juni 2024.

 

Secara institusi, dengan banyaknya tenaga pengajar UMMAD yang memperoleh kenaikan jabfung memberi manfaat terhadap peningkatan kualitas akademik kampus serta terhadap pencapaian status akreditasi kampus UMMAD kedepannya.

 

“Kualitas akademik kampus ini salah satunya dibuktikan dengan dengan meningkatnya klasterisasi PT di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat (Pratama naik Madya) Pengajuan kenaikan jabfung.

 

Dr. Eny menerangkan, UMMAD mengajukan kenaikan jabfung ke pihak LL DIKTI VII Jawa Timur terhadap 18 tenaga pengajar sejak Februari 2024.

Hasilnya 15 dosen sudah selesai menyelesaikan proses pengajuan kenaikan jabfung ke LL DIKTI VII melalui proses submitted persyaratan yang dibutuhkan ke SILADIKTI. Sehingga jabfung 15 dosen yang dimiliki naik dari PT menjadi Asisten Ahli.

 

“Persyaratan-persyaratan kenaikan jabfung yang dibutuhkan. Seperti ijazah yang dimiliki, bukti penelitian dan pengabdian, lama waktu mengajar serta punya kontribusi kepada masyarakat seperti pengabdian berupa ceramah dll yang dibuktikan dengan dokumentasi,” terang Dr.Eny.

 

Nama-nama dosen, Berikut nama-nama dosen UMMAD yang memperoleh kenaikan jabfung dari LL DIKTI VII Jawa Timur :

  1. Anindita H.R. S.S.T.Keb., M.K.M
  2. Asmirati Yakob,S.ST., M.Adm.Kes
  3. Dian Ardifah I.,S.TP., M.Si
  4. Irfan Miftahul Fauzi., S.Pi., M.P
  5. Istiqomah, B.U., S.Sos., M.Tr.Sos
  6. Latutik Mukhlisin, M.I.Kom
  7. Lenny Puspita D., S.Pd., M.Pd.
  8. Lina Alfiyani,S.S.T Keb., M.K.M
  9. Muh. Niam.S.Sos., M.Kesos
  10. Nuril Endi R., S.Sos., M.A
  11. Nurul Fatimah, S.Tr.Keb.M.K.M
  12. Santosa PPSN., S.SI., M.Biotech
  13. Drs. Suyono, M.Pd.
  14. Widya K.P. S.Tr.Keb., M.KM.
  15. Yan Aditya Pradana,S.Pd., M.Si.

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

UMMAD (UMJT) Bakal Gelar Kuliah Umum Mengenai Pendidikan Halal

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitasi Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan menggelar Kuliah Umum mengenai Pendidikan Halal (General Lecture on...

Dosen Ilkom UMMAD (UMJT) Lakukan Pengabdian Masyarakat Anti Bullying di MI Muhammadiyah Kota Madiun

MADIUN – Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Awit Istighfarin, S.I.Kom, M.Med.Kom melaksanakan pengabdian masyarakat mengenai Stop Bullying di MI Muhammadiyah...

UMMAD (UMJT) Beri Beasiswa Persyarikatan Mahasiswa Baru Biaya Kuliah 50 Persen

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) memberikan beasiswa persyarikatan bagi mahasiswa baru UMMAD Tahun Akademik...