UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

UMMAD Bakal Lakukan Pelatihan AI untuk Pendidikan bagi Dosen dan Tendik

MADIUN – Teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan terus berkembang. Untuk itu dosen perlu memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai aplikasi AI dan implikasi dari teknologi ini dalam proses belajar mengajar.

 

 

Dengan latar belakang pemikiran seperti itu, Universitas Muhammadiyah Madiun ( UMMAD) yang tengah bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan melaksanakan
Pelatihan Artificial Intelligence untuk Pendidikan.

 

Pelatihan AI untuk Pendidikan bagi civitas akademika UMMAD (UMJT) ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 8 Juni 2024 di Ruang Rapat 1 kampus 1 UMMAD. Kabid Teknologi Informatika UMMAD, Dr. Husni Thamrin, M.T., Ph.D mengatakan memahami AI dan pemanfaatan AI untuk pendidikan di perguruan tinggi merupakan hal yang penting bagi dosen agar para sivitas akademika ini tetap relevan dan kompetitif di era digital.

 

Tujuan dari pelatihan AI ini menurut Husni Thamrin agar dapat membantu dosen memanfaatkan teknologi AI untuk menyiapkan pembelajaran, meningkatkan teknik dan metode pembelajaran, dan mengetahui pemanfaatan AI untuk berbagai keperluan lain.

“Memperkenalkan dosen dengan perkembangan teknologi dan aplikasi AI untuk memperlancar kegiatan akademik terutama dalam pembelajaran dan penyusunan artikel ilmiah,” terang tenaga pengajar Fakultas Teknik UMS tersebut, Rabu, 5 Juni 2024.

 

Pemateri pelatihan AI bagi pendidikan ini nanti adalah Dr. Husni Thamrin, M.T., Ph.D., Muhammad Lutfi Arsyad, S.Kom., dan Zuhdi Fatkhurrahman, S.Kom. Materi-materi yang akan diajarkan dalam pelatihan AI untuk tenaga pengajar dan tendik (tenaga kependidikan) UMMAD ini adalah Pemanfaatan teknologi AI untuk penyiapan dokumen rencana pembelajaran.

Lalu pemanfaatan teknologi AI untuk penyiapan konten pembelajaran serta Pemanfaatan teknologi AI untuk penulisan artikel publikasi. (Humas UMMAD)

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Raih Pendanaan Program PkM 2024, Tim PkM UMMAD Selesaikan 85 Persen Penelitian Lapangan

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) yang lolos pendanaan dari Ditjen Diktiristek terus...

Besok Hadapi AL, Prodi Adminkes UMMAD Siap Pertahankan Status BAIK

MADIUN — Prodi Administrasi Kesehatan ( Adminkes) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) bersiap...

Hasil Survey Pemahaman Visi Keilmuan dan Tujuan Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Madiun.

Diagram 1. Angket Pemahaman Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD Keterangan: a. Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD dapat dipahami dengan jelas...