UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

UMMAD Ikuti Klinik Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang dilakukan LLDIKTI VII

MADIUN – Lembaga Penjaminan Mutu (LJM) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) mengikuti Klinik Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) angkatan VII yang dilakukan LLDIKTI VII Jawa Timur.

 

Klinik SPMI oleh LLDIKTI VII Jawa Timur tersebut mengambil tempat di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Selasa, 28 Mei 2024. Selain UMMAD, Klinik SPMI ini diikuti 20 universitas dan sekolah tinggi swasta yang berada dalam kewenangan pembinaan oleh LLDIKTI VII Jawa Timur.

 

LLDIKTI VII menyediakan 6 fasilitator sebagai pendamping pelaksanaan klinik SPMI. Sekertaris Lembaga Penjaminan Mutu dan Kepala Monitoring dan Evaluasi Lembaga Penjaminan Mutu UMMAD, Wariyatun, S.Sos., M.AAPD mengatakan, kegiatan Klinik SPMI menjadi kegiatan kedua bagi UMMAD mendapat pendampingan SPMI dari LLDIKTI VII Jawa Timur

 

“Kegiatan pendampingan pertama diikuti oleh LJM UMMAD di tahun 2023,” kata Wariyatun yang mengikuti Klinik SPMI mewakili UMMAD.

 

Wariyatun menerangkan, dengan mengikuti Klinik SPMI ini maka diharapkan LJM UMMAD mampu meningkatkan penggunaan sistem SPMI yang terintegrasi dengan sistem-sistem lain yang dikelola oleh PD DIKTI.

 

“UMMAD terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas sistem penjaminan mutu internal (SPMI) universitas dan mutu sumber daya pengelolanya,” kata Wariyatun.

 

Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatan LJM dalam berbagai workshop atau pelatihan dan kegiatan bench marking ke beberapa Perguruan Tinggi Muhammamdiyah Aisiyah (PTMA) yang dilakukan sejak tahun 2023.

 

“Keterlibatan LJM UMMAD dengan berbagai kegiatan SPMI baik yang dilakukan oleh PTMA maupun LLDIKTI sangat membantu kami untuk meningkatkan pengelolaan SPMI di internal UMMAD,” ujar dosen Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial UMMAD itu.

 

Selain itu, LJM UMMAD juga semakin banyak memiliki jaringan pengelola SPMI baik dari PTMA maupun non PTMA. Demikian pula dengan akses informasi mengenai SPMI terutama di wilayah LLDIKTI 7 jadi semakin cepat serta mudah. Jaringan dan akses informasi itu sangat penting bagi pengembangan kelembagaan LJM UMMAD.

 

“Rencananya LJM UMMAD bersama dengan beberapa PTS di LLDIKTI VII berencana mengajuan proposal hibah pendampingan SPMI yang ditawarkan DIKTI bagi PTS, “ kata sekretaris LJM UMMAD itu. (Humas UMMAD).

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Raih Pendanaan Program PkM 2024, Tim PkM UMMAD Selesaikan 85 Persen Penelitian Lapangan

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) yang lolos pendanaan dari Ditjen Diktiristek terus...

Besok Hadapi AL, Prodi Adminkes UMMAD Siap Pertahankan Status BAIK

MADIUN — Prodi Administrasi Kesehatan ( Adminkes) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) bersiap...

Hasil Survey Pemahaman Visi Keilmuan dan Tujuan Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Madiun.

Diagram 1. Angket Pemahaman Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD Keterangan: a. Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD dapat dipahami dengan jelas...