UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Hari Ini, Prodi Ilmu Komunikasi UMMAD (UMJT) Lakukan Workshop Kurikulum MBKM Berbasis OBE

MADIUN – Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMMAD yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) melaksanakan Workshop Kurikulum MBKM Berbasis OBE (Outcome Based Education), Kamis, 30 Mei 2024.

 

 

Workshop berisi evaluasi kurikulum Prodi Ilmu Komunikasi UMMAD (UMJT) pelaksanaan perkuliahan yang dilakukan sejumlah reviewer. Yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Madiun, Noor Aflah, S.Kom dan praktisi media massa dari Antara dan JTV.

 

Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UMMAD, Latutik Mukhlisin, M.Kom menyampaikan, dari workshop kurikulum ini diharapkan diperoleh masukan mengenai profil lulusan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMMAD.

“Harapannya, prodi Ilmu Komunikas UMMAD menjadi prodi favorit yang sangat diperhitungkan oleh calon
mahasiswa,” kata Latutik.

 

Masa depan Prodi Ilkom

Latutik menerangkan, materi workshop juga akan membahas mengenai tuntutan Program Studi Ilmu Komunikasi UMMAD untuk bisa beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini.

Prodi Ilkom UMMAD juga harus mampu merespons perubahan paradigma komunikasi yang ada, memenuhi permintaan tenaga ahli komunikasi, memberikan keberagaman bidang pekerjaan, mengadaptasi kurikulum dengan tuntutan industri, mengembangkan keterampilan komunikasi di era digital.

 

“Termasuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang, menghubungkan teori dengan praktik, berkolaborasi antar disiplin, memperhatikan etika komunikasi, dan melihat prospek dan transformasi di masa depan,” terang Latutik.(Humas UMMAD)

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Raih Pendanaan Program PkM 2024, Tim PkM UMMAD Selesaikan 85 Persen Penelitian Lapangan

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) yang lolos pendanaan dari Ditjen Diktiristek terus...

Besok Hadapi AL, Prodi Adminkes UMMAD Siap Pertahankan Status BAIK

MADIUN — Prodi Administrasi Kesehatan ( Adminkes) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) bersiap...

Hasil Survey Pemahaman Visi Keilmuan dan Tujuan Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Madiun.

Diagram 1. Angket Pemahaman Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD Keterangan: a. Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD dapat dipahami dengan jelas...