UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Hari ini, FIK UMMAD Gelar Seminar Ilmiah Peluang Kerja Bidang Adminkes

MADIUN – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) akan menyelenggarakan
seminar ilmiah mengenai administrasi kesehatan, Sabtu, 25 Mei 2024.

 

Seminar Adminkes besuk akan menghadirkan tema “Peluang Administrasi Kesehatan dalam Kerangka Tenaga Kesehatan Dikaitkan dengan Peraturan Terkini dan Manajemen Administrasi Rumah sakit Berbasis Digital Health”.

 

Seminar yang akan dilaksanakan di aula kampus 1 UMMAD tersebut bakal menghadirkan 3 pembicara sekaligus (2 pembicara akademisi dan 1 pembicara praktisi).

 

Yaitu Noor Alis Setiyadi, S.KM.,M.KM., PhD. yang akan menghadirkan tema “Peluang Administrasi Kesehatan dalam Kerangka Tenaga Kesehatan dikaitkan dengan Peraturan Terkini.

 

Noor Alis Setiyadi, S.KM.,M.KM., PhD merupakan Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Pemateri kedua adalah Agus Sudaryanto, S.Kp, M.Kes, Ners, dosen sekaligus Asisten Ahli Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UMS yang akan berbicara mengenai tema “Digital Health”.

Pembicara berikutnya adalah Direktur Rumah Sakit Islam Soto Aisyah Madiun, dr. Iwan Hartono, M.Kes yang akan membahas tema “Manajemen Rumah Sakit”.

 

Dekan FIK UMMAD, Dr. Eny Pemilu Kusparlina, M.Kes mengatakan, melalui seminar ilmiah ini, peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai peraturan-peraturan terkini mengenai Adminkes demikian pula dengan peluang-peluang kerja apa saja yang bisa dimasuki lulusan Adminkes.

 

 

Selain itu peserta juga bisa mendapat pemahaman mengrnai praktek pengelolaan administrasi rumah sakit dengan dasar kesehatan digital (digital health).

 

“Dr Iwan Hartono akan menyampaikan praktek pengelolaan administrasi rumah sakit yang ia pimpin, Praktek digital health yang sudah dijalankan Dr Iwan Hartono dan manajemen besuk bisa kita dengarkan,” ujar Dr. Eny.(*)

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Raih Pendanaan Program PkM 2024, Tim PkM UMMAD Selesaikan 85 Persen Penelitian Lapangan

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) yang lolos pendanaan dari Ditjen Diktiristek terus...

Besok Hadapi AL, Prodi Adminkes UMMAD Siap Pertahankan Status BAIK

MADIUN — Prodi Administrasi Kesehatan ( Adminkes) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) bersiap...

Hasil Survey Pemahaman Visi Keilmuan dan Tujuan Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Madiun.

Diagram 1. Angket Pemahaman Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD Keterangan: a. Visi Keilmuan Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UMMAD dapat dipahami dengan jelas...