UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat.

Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari, Senin dan Selasa, 1-2 April 2024 didepan kampus 1 UMMAD yang berada di jalan Mayjend. Panjaitan No.18, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Pembagian takjil untuk buka puasa tersebut menyasar pengguna jalan raya Mayjend Panjaitan Madiun serta masyarakat umum seperti para tukang becak, dll.,

Kegiatan bagi takjil ini diikuti tenaga pengajar dan tenaga kependidikan (tendik) UMMAD. Salah satu dosen UMMAD, IrfanMiftahul Fauzi MP., mengatakan, 75 paket takjil puasa yang dibagikan kepada masyarakat tersebut 1 teh botol, snack dan roti.

Pendanaan pembelian paket takjil berasal dari para dosen dan tendik UMMAD,” ujar Irfan. Kegiatan pembagian takjil puasa kepada masyarakat umum tersebut bertujuan untuk penyaluran dana Jumat berkah yang dihimpun civitas akademika melalui sodaqoh.

“Kami berbagi rizki kepada orang lain dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan raya dan masyarakat lainnya,” ujar Kaprodi Biokewirausahaan FIFIT UMMAD tersebut, Selasa, 2 April 2024.

Selain itu kegiatan bagi takjil puasa bertujuan juga untuk sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMMAD 2024-2025 dengan menaruh leaflet PMB didalam paket takjil.

“Kami sekaligus juga melakukan sosialisasi PMB UMMAD 2024-2025,” Irfan. Irfan menambahkan pembagian takjil ini menjadi agenda kegiatan tahunan saat bulan puasa yang dilakukan civitas akademika UMMAD.

“Kami sudah melakukan bagi-bagi takjil sejak tahun lalu,” kata Irfan. Sementara itu, salah satu tendik UMMAD, Galuh Munika Setyoningsih menambahkan, bagi-bagi takjil ini usaha civitas akademika untuk memperbanyak ibadah di bulan puasa saat ini.

Selain beribadah kepada Allah dengan melaksanakan sholat, baca Al Qur’an, kami berupaya juga berbuat baik untuk sesama Salah satunya mengumpulkan rejeki yang dipunyai untuk berbagi,” ujar Galuh. (Pujoko/UMMAD)

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD...