UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD 2024-2025, Kamis, 28 Maret 2024.

 

Sebanyak 33 pengurus Himpunan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD mengikuti acara pelantikan yang digelar di aula kampus 1 UMMAD itu.

 

Pelantikan Pengurus Himakom FISIP UMMAD ditandai dengan pembacaan sumpah dan janji oleh Dekan FISIP UMMAD diikuti seluruh pengurus.

 

Kemudian dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan Kepengurusan Himakom FISIP UMMAD dari Dekan FISIP UMMAD kepada Ketua Himakom FISIP UMMAD, Nairo Rizka Nur Hamzah.

 

Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UMMAD, Latutik Mukhlisin, M.I. Kom menyampaikan, terbentuknya Himakom FISIP UMMAD ini merupakan prestasi besar mengingat hal tersebut belum pernah dilakukan Prodi Ilmu Komunikasi UMMAD.

 

“Adanya Himakom ini bisa menjadi wadah pengembangan diri dalam organisasi bagi mahasiswa Prodi Ilkom UMMAD,” ujar Latutik saat memberi sambutan.

 

Menurut Latutik, divisi-divisi yang dibentuk juga sudah sesuai dengan kemampuan masing-masing sehingga mudah-mudahan bisa hal ini bisa mengasah skill pengurus seiring perkembangan kurikulum ilmu komunikasi itu sendiri.

 

“Nanti beberapa program kerja yang direncanakan mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan,” kata Latutik.

Sementara itu, Dekan FISIP UMMAD, Daliman mengatakan, keberadaan Himakom dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan nanti diharapkan memberi soft skill bagi pengurus yang dapat berguna ketika lulus dan berada di tengah masyarakat.

 

“Dengan menjadi pengurus organisasi kampus seperti Himakom ini, mahasiswa mendapat soft skill yang dapat dikembangkan jadi life skill yang dibutuhkan saat bekerja nantinya,” terang Daliman.

 

Daliman menambahkan, melalui Himakom ini, mahasiswa Prodi ilmu Komunikasi UMMAD dapat belajar menjalankan teori manajamen berupa Planning, Organizing, Actuating dan Controling.

 

Ketua Himakom FISIP UMMAD 2024-2025, Nairo Rizka Nur Hamzah mengatakan, pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 berjumlah 33 mahasiswa berasal dari mahasiswa semester 2,4 dan 6.

 

“Mereka masuk dalam 4 divisi organisasi. Kita siapkan 3-4 rencana kerja per divisi,” kata mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Semester 4 tersebut.

 

Nairo mengatakan, program kerja yang segera dilaksanakan adalah study banding dengan Himakom FISiP Universitas Muhammadiyah Ponorogo serta Universitas Merdeka (Unmer).

 

“Kita berusaha membawa nama baik Prodi. Kita buat contoh yang baik belajar yang baik, mengelola waktu dan disiplin disipilin,saling melengkapi mendukung satu sama lain dalam sebuah keluarga,” terang Nairo mengenai visi misi Himakom kepengurusan 2024-2025.(Pujoko/UMMAD)

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Perdana, Tim UMMAD Terima Pendanaan PKM Tahun 2024 dari Ditjen Dikti Ristek

MADIUN – Tim Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) berhasil memperoleh pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024 yang dilaksanakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan...

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...