UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Mahasiswa Prodi Kebidanan UMMAD Ini Raih IPK Tertinggi Semester Ganjil, 4

MADIUN – Perkenalkan. Nama lengkapnya Elita Chobi Batul Uma. Mahasiswa Prodi Kebidanan D3 Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD). Capaian akademiknya adalah menjadi mahasiswa Prodi Kebidanan UMMAD dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) paripurna: 4.

 

Ya, benar. IPK mahasiswa semester 2 tersebut adalah 4 yang ia raih saat menyelesaikan semester 1 kemarin. Semua mata kuliah yang diambil Elita, panggilan akrabnya memperoleh nilai A. Semester 1 kemarin, putri pasangan Pariyanto dan Kasmiyati tersebut mengikuti perkuliahan 9 mata kuliah dengan jumlah 21 SKS.

 

Selain mata kuliah spesifik mengenai bidang kebidanan seperti Konsep Kebidanan, Anatomi Fisiologi dan Kompetensi Dasar Praktik Klinik (KDPK), Elita juga mengikuti mata kuliah umum seperti Bahasa Inggris, Pancasila, dan Sosial Budaya Dasar.

 

Berikutnya mahasiswa 19 tahun ini juga mengikuti mata kuliah wajib yaitu AIK. Diakui Elita, semua mata kuliah yang ia tempuh bisa diikuti dengan lancar. Hal itu disebabkan suasana akademik yang diciptakan dosen saat mengajar dapat diterima dengan baik.

 

“Kalau kebetulan ada kuliah yang kosong, bisa diganti di hari lain atau diganti Minggu berikutnya dengan menambah jam kuliah,” terang Erlita. Elita menambahkan, jika ia dan teman-temannya mengalami kesulitan memahami materi kuliah dan harus bertanya kepada dosen, pertanyaan-pertanyaan mereka dijawab dengan baik oleh para dosen.

 

“Sehingga kita bisa dapat kejelasan dari materi yang belum dipahami,” kata Elita. (Pujoko/UMMAD)

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD...