UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Ketua LPPM UMMAD raih penghargaan tingkat nasional

MADIUN – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Prof. Ir. Sarjito, M.T., Ph.D., meraih prestasi membanggakan tingkat nasional.

 

 

Prof Sarjito berhasil meraih penghargaan tingkat nasional setelah menjadi juara pada salah satu kategori presentasi dalam Seminar Hasil PkM dan Poster Skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Tahun Anggaran 2023.

 

Seminar hasil PkM tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbud Ristek RI di Surabaya, Kamis- Jumat, 1-2 Maret 2024.

 

Prof Sarjito menerangkan, ada tiga kategori presentasi yang dimunculkan dalam kegiatan Seminar Hasil PkM tersebut yaitu kategori Presentasi Laporan, Presentasi Poster serta Pelaksana Terbaik. Guru besar bidang teknik UMS tersebut berhasil memperoleh sertifikat penghargaan Kategori Poster Peringkat 3 Terbaik.

 

“Tadi malam penyerahan sertifikatnya saat acara seminar,” ujar Prof Sarjito saat masih di Surabaya, Sabtu pagi, 2 Maret 2024. Sarjito berharap dengan keberhasilan yang ia raih pada pelaksanaan hibah PkM Kemendikbud Ristek 2023 bisa memotivasi dosen UMMAD untuk ikut serta dalam kompetisi hibah PkM yang ada.

 

“Harapannya dosen-dosen UMMAD semangat mengikuti hibah agar eksistensi UMMAD makin meningkat,” ujar Ketua Konsorsium LPPM PTMA tersebut. Seminar Hasil PkM dan Poster Skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat ini diikuti 90 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh wilayah Indonesia.

 

“Peserta seminar hasil PkM dipilih perwakilan dari perguruan tinggi se Indonesia pemenang hibah PkM tahun 2023. Kalau peserta hibah PkM Tahun 2023 ada sekitar 500 peserta,” ungkap Sarjito.(Pujoko/UMMAD)

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

UMMAD (UMJT) Bakal Gelar Kuliah Umum Mengenai Pendidikan Halal

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitasi Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan menggelar Kuliah Umum mengenai Pendidikan Halal (General Lecture on...

Dosen Ilkom UMMAD (UMJT) Lakukan Pengabdian Masyarakat Anti Bullying di MI Muhammadiyah Kota Madiun

MADIUN – Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Awit Istighfarin, S.I.Kom, M.Med.Kom melaksanakan pengabdian masyarakat mengenai Stop Bullying di MI Muhammadiyah...

UMMAD (UMJT) Beri Beasiswa Persyarikatan Mahasiswa Baru Biaya Kuliah 50 Persen

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) memberikan beasiswa persyarikatan bagi mahasiswa baru UMMAD Tahun Akademik...