UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Silaturahmi Prodi Adminkes UMMAD dengan Mitra Akademik, KLINIK DUA EMPAT Kota Madiun

Silaturahmi Prodi Adminkes UMMAD dengan Mitra Akademik, KLINIK DUA EMPAT Kota MadiunMADIUN – Prodi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Madiun menggelar silaturahmi dengan salah satu mitra akademik, pengelola KLINIK DUA EMPAT Kota Madiun.

 

Silaturahmi dilakukan di kampus 1 Universitas Muhammadiyah Madiun di Jalan Mayjen Panjaitan Nomer 18, Banjarejo, Taman, Kota Madiun, Senin, 19 Februari 2024.

 

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMMAD, Dr. Eny Pemilu Kusparlina, M.Kes., didampingi Kaprodi Adminkes FIK UMMAD, Lina Alfiyani, S.S.T.Keb., M.K.M.

Sedang dari pihak KLINIK DUA EMPAT hadir 3 orang yaitu pemilik Klinik dr Andhika Tomy Permana, Sp.BS, M.Ked. Klin., kemudian Pusvita Evi Dwi Rahayu, A.Md.Kep serta Resti ambarwati, A.Md.Kep.,

Dekan FIK UMMAD, Dr. Eni Pemilu Kusparlina mengatakan, silaturahmi antara Prodi Adminkes UMMAD dengan KLINIK DUA EMPAT Madiun ini menjadi bagian dari kesepakatan Bersama yang telah dilakukan kedua pihak.

“Tadi silaturahminya berjalan baik dengan sejumlah bahasan pembicaraan yang positif sebagai upaya untuk mengembangkan Kerjasama kami di FIK UMMAD dengan KLINIK DUA EMPAT Madiun,” ujar Eny.

 

Sementara itu Lina Alfiyani mengatakan, silaturahmi kedua pihak dilakukan dalam rangka menjaga hubungan kerjasama Prodi Adminkes UMMAD dengan KLINIK DUA EMPAT Kota Madiun.

 

Kedua pihak memang memiliki kerjasama dalam bentuk kesepahaman bersama (MOU) yang berlaku selama 5 tahun sejak ditandatangani pada Agustus 2023.

 

“Berupa Penyelenggaraan perjanjian Kerjasama tentang penyelenggaran Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Lina Alfiyani.

 

Tujuan kerjasama tersebut untuk meningkatkan hubungan kelembagaan yang saling menguntungkan kedua pihak dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya peningkatan pelayanan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Kerjasama ini mengatur aspek organisasi, personalia, uraian tugas sarana, dan prasarana,” terang Lina.

 

Secara teknis, kerjasama Prodi Adminkes FIK UMMAD dengan KLINIK DUA EMPAT Kota Madiun diwujudkan dalam praktek lapangan yang dilakukan mahasiswa Prodi Adminkes semester IV.

 

“Mahasiswa semester IV ini akan mengikuti pengajaran mata kuliah Praktek Belajar Lapangan 1 di KLINIK DUA EMPAT karena disitu selain ada apotik juga ada klinik kesehatan sebagai tempat praktek sekunder yang bisa digunakan mahasiswa untuk bisa belajar pengelolaan administrasi kesehatan,” terang Lina.(Pujoko/UMMAD)

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD...