Ummad Kampusku- Survey tingkat kepuasan kerjasama stakeholder dengan Universitas Muhammadiyah Madiun yang diselenggarakan oleh sivitas akademi mendapatkan hasil yang memuaskan.
Sumber foto: Hasil olah data kuesioner
Proses survey tingkat kepuasan kerjasama Universitas Muhammadiyah Madiun dengan berbagai media atau instansi lain. Beberapa kerjasama tersebut seperti, Universitas Saintekmu Jakarta, UMS, UHAMKA, Universitas Islam Negeri Salatiga, UMSIDA, UMY, UMPO, Sakti Tv, Adi Tv, Universitas Muhammadiyah Jember, Solo Media Group, RRI Madiun, Perumda Madiun Umbul Square, UAD, Kominfo Kota Madiun.
Terdapat juga kerjasama dalam lingkup internasional yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Madiun dengan Pendidikan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia. Terdapat juga kerjasama nasional lain-nya BKKBN Prov. Jatim, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Muhammadiyah Jakarta. Masih banyak kerjasam lainya yang belum disebutkan.
Beberapa instansi kerjasama tersebut, baik dari media ataupun instansi menjadi stakeholder yang memberikan penilai terhadap hasil kerjasama.
Adapun beberapa pertanya dalam surpey tersebut di antaranya sebagai berikut:
- DIREKTUR SDM mampu memberikan manfaat nyata dengan adanya program kerjasama
- DIREKTUR SDM mampu bertanggung jawab dan melaksanakan kerjasama sesuai dengan isi perjanjian dalam dokumen MoU
- UMMAD menjalin komunikasi yang baik dengan mitra untuk pengembangan kerjasama
- Kerja sama memberikan manfaat nyata dan tidak nyata bagi kedua belah pihak
- UMMAD menjaga dan menghormati kerjasama yang telah dilakukan dengan mitra
- UMMAD menunjukkan komitmen yang baik dengan mitra untuk melanjutkan kerjasama
- DIREKTUR SDM menyediakan layanan penjemputan yang dapat diandalkan di bandara
- DIREKTUR SDM memberikan bantuan kemudahan untuk mencari akomodasi pada saat kedatangan mahasiswa
- DIREKTUR SDM memberikan bantuan yang dapat diandalkan untuk memperoleh dokumen terkait keimigrasian.
- DIREKTUR SDM menyediakan program orientasi yang bermanfaat bagi mahasiswa baru internasional.
- DIREKTUR SDM memberikan bantuan praktis untuk masalah kesehatan mahasiswa
- Staf DIREKTUR SDM mampu merespon pengaduan dengan cepat
- Petugas DIREKTUR SDM melayani mahasiswa dengan sikap ramah
- Pegawai DIREKTUR SDM melayani mahasiswa dengan sikap peduli
- DIREKTUR SDM mampu menyediakan ruang belajar yang nyaman
- DIREKTUR SDM mampu memberikan akses informasi tawaran mobility dengan mudah kepada mahasiswa
- DIREKTUR SDM mampu menyediakan tendik yang berkompeten dalam bidangnya
- DIREKTUR SDM mampu menyediakan tendik yang menguasai bahasa asing dengan baik
- DIREKTUR SDM mampu memberikan pelayanan yang ramah
- DIREKTUR SDM mampu merespon keluhan dengan cepat
- DIREKTUR SDM memberikan ruang untuk mahasiswa aktif berorganisasi.
Beberapa soal pada surpey tersebut menjadi perwakilan terhadap komponen pada sebuah indikator tingkat kepuasan mitra kerjasama Universitas Muhammadiyah Madiun.
Hasil survey tingkat kepuasan kerjasama Universitas Muhammadiyah Madiun berada pada posisi sangat setuju 31,97%, setuju 47,62%, netral 9,52%, dan tidak setuju 10,88%.
Berdasarkan hasil tersebut, dengan posisi penilaian sangat setuju dan setuju tingkat kepuasan kerjasama Universitas Muhammadiyah Madiun sebesar 79,59%.
Dengan demikian, hasil survey tingkat kepuasan kerjasama Universitas Muhammadiyah Madiun sudah maksimal dan diharapkan Ummad dapat menjaga kualitas kerjasama pada priode selanjutnya lebih baik dan memuaskan.
Demikian informasi terkait hasil survey tingkat kepuasan kerjasama stakeholder dengan Universitas Muhammadiyah Madiun.***