UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Tenaga Pengajar UMMAD Lolos Seleksi Muktamar Pemikiran Anak Muda 2023.

MADIUN – Dosen Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Muhammad Rifa’at Adiakarti Farid, S.Sos., M.A lolos seleksi untuk mengikuti Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 intelektual muda Muhammadiyah Abad 21 yang dihelat Jaringan Intelektual Muda Muhammadiyah (JIMM).

 

Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 Intelektual muda Muhammadiyah Abad 21 mengusung tema Mendorong Pembaharuan Pemikiran, Pengetahuan dan Perkaderan Muhammadiyah. Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 didukung oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Pusat Studi Ahmad Syafii Ma’arif bakal.digelar di Yogyakarta pada tanggal 1-3 Desember 2023.

 

Muhammad Rifa’at menerangkan Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 diikuti 100 peserta terbaik dari seluruh Indonesia yang memiliki peran penting dalam pemikiran Islam dan pengembangan intelektual kaum muda. Diungkapkan Muhammad Rifa’at, ia lolos menjadi salah satu peserta Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 dari 135 kaum muda Muhammadiyah yang melakukan apply.

 

“Calon peserta yang mengirim (tulisan) abstraksi ada 135 orang, lalu dilakukan seleksi dan yang lolos 100,” ungkap Farid, Minggu, 12 November 2023. Tulisan abstraksi yang dibuat Muhammad Rifa’at mengangkat persoalan rumah ibadah ramah difabel.

 

Muhammad Rifa’at menambahkan, Muktamar Pemikiran Kaum Muda 2023 bertujuan untuk menjembatani generasi muda Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan zaman. “Termasuk menjadikan Islam sebagai agama yang membangun peradaban,” kata Rifa’at. (Pujoko)

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

UMMAD (UMJT) Bakal Gelar Kuliah Umum Mengenai Pendidikan Halal

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitasi Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan menggelar Kuliah Umum mengenai Pendidikan Halal (General Lecture on...

Dosen Ilkom UMMAD (UMJT) Lakukan Pengabdian Masyarakat Anti Bullying di MI Muhammadiyah Kota Madiun

MADIUN – Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Awit Istighfarin, S.I.Kom, M.Med.Kom melaksanakan pengabdian masyarakat mengenai Stop Bullying di MI Muhammadiyah...

UMMAD (UMJT) Beri Beasiswa Persyarikatan Mahasiswa Baru Biaya Kuliah 50 Persen

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) memberikan beasiswa persyarikatan bagi mahasiswa baru UMMAD Tahun Akademik...