UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Pemkot Madiun membuka program Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM), BE Smart BBM Kota Madiun Tahun 2023

 

MADIUN – Program Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) adalah program pemberian bantuan dana pendidik1n kepada mahasiswa penduduk Kota Madiun yang tidak mampu untuk membiayai kebutuhan pendidikan di PTN dan PTS.

 

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Suyono, M.Pd mengatakan program BBM memiliki jatah penerima sebanyak 200 orang.

“Nanti dipersilahkan peserta program Bantuan Beasiswa Mahasiswa untuk memilih sejumlah kampus yang ada di Kota Madiun,” kata Suyono, Kamis, 10 Agustus 2023.

 

 

Kriteria BBM Kota Madiun Tahun 2023 :

    1. Mahasiswa On Going
    2. Mahasiswa AKTIF di Universitas Muhammadiyah Madiun, khusus Program Studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Kesejahteraan sosial
    3. Mahasiswa AKTIF maksimal merupakan Angkatan 2021 (semester 5) dan Angkatan 2022 (Semester 3) yang mempunyai Ijazah SMA atau sederajat sesuai dengan tahun angkatan yang di ambil.
    4. Tidak sedang mendapatkan bantuan dan/atau beasiswa pendidikan dari pemerintah atau pihak lain yang lain dinyatakan dengan surat pernyataan.
    5. IPK paling sedikit 3,00.
    6. Pekerjaan orang tua bukan dari ASN, TNI, Polri dan/atau pensiunan
    7. Mahasiswa merupakan warga Kota Madiun
    8. Mahasiswa Baru, Mahasiswa baru hasil seleksi masuk Universitas Muhammadiyah Madiun, khusus Program Studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Kesejahteraan sosial.

 

Penerima program BBM Kota Madiun adalah siswa SMA/sederajat yang lulus di tahun 2023. Tidak sedang mendapatkan bantuan dan/atau beasiswa pendidikan dari pemerintah atau pihak lain yang lain dinyatakan dalam surat pernyataan. Pekerjaan orang tua bukan dari ASN, TNI, Polri dan/atau pensiunan. Mahasiswa merupakan penduduk Kota Madiun Paling banyak 1 (satu) orang dalam 1 (satu) kartu keluarga.

 

Persyaratan BBM Kota Madiun Tahun 2023 :

    1. Mengisi formulir pendaftaran secara ONLINE
    2. Mengisi surat pernyataan -penghasilan orang tua, pernyataan kepemilikan rumah, pernyataan tanggungan keluarga dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun bermaterai 10.000 (sepuluh ribu) mengetahui Lurah setempat (pengisian secara ONLINE).
    3. Fotocopy KTP, KK dan KTM
      Bagi yang baru lulus SMA/SMK/MAN menyertakan Surat Keterangan Lulus dan bukti pengumuman diterima di Universitas Muhammadiyah Madiun.
    4. Surat Keterangan Aktif sebagai mahasiswa (mahasiswa on going)
    5. Fotocopy KHS semester akhir (mahasiswa on going)
    6. Surat keterangan akreditasi Program Studi
    7. Pendaftar yang KTP dan KK family lain/menumpang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun sebelum pengumuman BBM Kota Madiun (7 Agustus 2022).

 

Bantuan Beasiswa Mahasiswa diperuntukkan untuk penduduk Kota Madiun yang tidak mampu dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK).

 

Alur pendaftaran BBM Kota Madiun Tahun 2023 :

 

  • Mengisi formulir pendaftaran dan Surat pernyataan bermaterai yang telah di tandatangani oleh mahasiswa, orang tua mahasiswa dan mengetahui lurah.
  • Data pendukung dimasukkan dalam map warna merah kemudian diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Madiun.
  • Penyerahan berkas di Dinas Pendidikan Kota Madiun :
    • Senin – Kamis Pukul 08.00 – 14.00.
    • Jum’at Pukul 08.00 – 10.30
  • Pelaksanaan pendaftaran BBM Kota Madiun Tahun 2023
    Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 7 Agustus 2024 sampai dengan 31 Agustus 2023.

Pendaftaran online melalui https://beasiswa.madiunkota.go.id/informasi. (Pujoko)

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD...