UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Direktur Kemahasiwaan UMMAD Dorong Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Ikut PKM

 

MADIUN – Direktur Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) mendorong mahasiswa penerima beasiswa KIP UMMAD untuk terlibat dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Karena PKM bisa dijadikan sebagai tempat tumbuh dan kembang mahasiswa sehingga ketika lulus mereka mendapatkan kesempatan memilih karier dengan lebih mudah.

 

“Disamping itu, PKM juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman baru di luar kampus,” jelas Direktur Kemahasiwaan UMMAD, Ihwan Susila, SE, M.Si, Ph.D,.

Sejumlah hal penting terkait PKM itu disampaikan Ihwan Susila saat memberi pengarahan dalam Pembinaan Prestasi Mahasiswa dengan tema “Sosialisasi Beasiswa KIP dan Pendampingan Ormawa BEM dan HMJ” di hall Kampus 1 UMMAD, Sabtu, 22 Juli 2023. Pembinaan oleh Direktur Kemahasiwaan UMMAD ini di hadiri mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UMMAD.

 

Wakil Rektor UMS III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kader itu menerangkan, beberapa bidang PKM yang dapat diikuti mahasiswa adalah PKM Bidang Riset (PKM-R), PKM Bidang Kewirausahaan (PKM-K), PKM Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM) hingga PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI).

“Saya berharap mahasiswa terutama penerima KIP untuk ikut serta mengikuti PKM (sebagai anggota) untuk menambah wawasan dan pengalaman, mengingat program ini akan terus ada setiap tahunnya,” kata dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS tersebut.

Kepada para mahasiswa penerima KIP UMMAD, Ihwan Susila memberi motivasi agar mereka aktif hadir mengikuti perkuliahan dan mengerjakan tugas-tugas dari para dosen. Agar mampu memenuhi ketentuan Indeks Prestasi (IP) mahasiswa penerima beasiswa KIP yang harus naik dari semester ke semester.

 

Ihwan Susila meminta agar BEM dan HMJ UMMAD turut mensosialisasikan PKM dan menjadi pelopor kegiatan-kegiatan kampus lainnya.(*)

 

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD...