UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Dosen Kewirausahaan UMMAD Menyelenggarakan Modern Packing-Digital Marketing untuk Dongkrak Omzet Usaha

MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). PKM kali ini bertajuk Pelatihan Pengemasan dan Pemasaran Digital di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) “Ngongak Tanduran” Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Kegiatan pelatihan dilakukan pada tanggal 26 dan 27 Juni lalu.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebelas anggota kelompok P2L Ngongak Tanduran Pangongangan. Adapun pelatihan digelar dengan mengundang narasumber yang kompeten di bidangnya seperti akademisi, praktisi, dan pelaku usaha. Tujuannya, guna mendapatkan kedalaman wawasan dan pengetahuan.

 

                               Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen Biokewirausahaan

 

Materi yang disampaikan meliputi desain kemasan yang modern dan menarik, namun sesuai untuk bahan pangan. Sementara di hari kedua, kegiatan diisi dengan materi tentang proses pemasaran digital (digital marketing). Program PKM ini merupakan bentuk kemitraan antara Ummad dengan P2L Ngongak Tanduran Pangongangan. Ketum tim adalah Irfan Miftahul Fauzi yang merupakan Ketua Program Studi dosen Biokewirausahaan Ummad. Dalam pelaksanaannya, dibantu tim yang terdiri atas dosen Biokewirausahaan Ummad yaitu Dian Ardifah Iswari dan berkolaborasi dengan dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yaitu Ihwan Susila. Kegiatan juga melibatkan mahasiswa atas nama Sherly Oktaviana Putri dan Kilau Mustika Bayu Aji.

 

Irfan Miftahul Fauzi menyampaikan bahwa pelatihan tersebut akan memberi banyak manfaat untuk para pelaku usahasayuran. “Di zaman yang serba modern dan digital, cara yang paling masif untuk meningkatkan omzet adalah melalui modern packaging dan digital marketing,” ungkapnya.

 

Dia juga berharap agar hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan sehingga bermanfaat untuk meningkatkan keunggulan kompetitif dan meningkatkan omset usaha. Pada akhirnya, akan meningkatkan keuntungan bagi para anggota P2L Ngongak Tanduran Selain packaging yang menarik, pelaku usaha juga perlu memperhatikan sisi kesehatan dari packaging tersebut.

 

 

 

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD...