UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MADIUN

Warga Muhammadiyah Semarakkan Pra Musyda Kota Madiun

Madiun, 20 Mei 2023 – Dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) ke-16 dan Pimpinan Daerah Aisyah (PDA) ke- 13 Kota Madiun menggelar acara jalan santai dan bazar. Jalan santai  diikuti lebih dari 200 peserta yang merupakan perwakilan dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah di Kota Madiun. Acara ini diadakan pada hari Sabtu (20/05/2023), dengan titik start dan finish berada Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD).
Acara Jalan santai merupakan rangkaian Pra Musyda Kota Madiun yang menjadi pembukaan gelaran Musyda pada tanggal 28 Mei 2023 nanti. Ratusan hadiah doorprize disiapkan panitia untuk memeriahkan acara tersebut. Pada titik finish, panitia juga telah menyiapkan bakso, snack, minuman dan es krim gratis untuk seluruh peserta jalan santai.
“Pada acara Pra Musyda ini, semangat AUM dan ortom Kota Madiun luar biasa. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta jalan santai yang lebih dari 200. Stand bazar yang disediakan oleh panitia juga diisi penuh oleh aum dan ortom kota Madiun. Jamuan bakso, snack, air minum dan es krim telah kami siapkan,” ujar Slamet Asmono selaku Ketua Panitia Jalan Santai Pra Musyda PDM dan PDA Kota Madiun.
Kegiatan jalan santai dibuka oleh Ketua PDM Kota Madiun, dan dihadiri tamu undangan. Undangan yang hadir pada acara jalan santai antara lain adalah Walikota Madiun (yang hadir secara hybrid), Rektor UMMAD yang diwakili oleh Dekan FISIP, perwakilan kantor Kemenag, FKUB, PSM, Al Irsyad, NU, MUI, BWI, DMI, dan MTA.
Dalam pembukaannya Sutomo, ST selaku Ketua PDM Kota Madiun berharap agar nantinya Musyda Kota Madiun juga berjalan lancar. “Alhamdulillah, acara pra musyda hari ini sukses dan lancar. Semoga nanti pada waktunya kegiatan Musyda juga bisa sukses,” tutur Sutomo. Penutup dari rankaian kegiatan jalan santai adalah dengan peluncuran mobil layanan sosial, yang merupakan program layanan antar jemput gratis dari LazisMu Kota Madiun. (Rifaat)

Berita dan Informasi

Kabar terkini seputar UMMAD

Rektor UMMAD Tegaskan Ijazah 35 Mahasiswa Wisuda Tahun 2022 Legal, Sesuai Aturan Pendidikan Kemendikbud Ristek

MADIUN – Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) Prof. Dr. Sofyan Anif, M,Si., menyatakan ijazah 35 mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kesejahteraan Sosial UMMAD...

Ciivitas Akademika bagi-bagi 75 paket takjil Puasa kepada Masyarakat

MADIUN – Sebanyak 75 paket takjil puasa dibagikan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kepada masyarakat. Pembagian puluhan paket takjil puasa itu dilakukan selama dua hari...

Pengurus Himakom FISIP UMMAD 2024-2025 Dilantik

MADIUN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD), Dr Daliman melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UMMAD...