Penyerahan Donasi Peduli Erupsi Semeru – Lumajang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Madiun

Gunung Semeru yang berada di kabupaten Lumajang dan kabupaten malang, Jawa Timur Erupsi pada sabtu(4/12/2021) sore hari.yang mana menyebabkan beberapa daerah mengalami kerusakan yang cukup parah dan menelan beberapa korban jiwa.

Bencana erupsi ini menggerakkan kepedulian organisasi kemahasiswaan yang berada di lingkup Universitas Muhammadiyah Madiun yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa yang biasa dikenal dengan BEM.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana erupsi Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu, BEM  Universitas Muhammadiyah Madiun melaksanakan penggalangan dana. Penggalangan dana dibagi menjadi beberapa jenis yaitu; penggalangan dana turun langsung ke jalan, pengajuan proposal, konser amal, dan juga open donasi.

Dan alhamdulillah setelah beberapa hari melaksanakan penggalangan dana akhirnya telah terkumpul dana dan juga bantuan logistik.

“Alhamdulillah hari ini ( Sabtu, 18/12/2021)kita bersama rombongan dari perwakilan anggota BEM dan didampingi Dosen berkesempatan untuk  menyalurkan donasi peduli erupsi Lumajang yang berupa uang tunai dan juga bantuan berupa logistik secara langsung ke lapangan”. ucap Ilham, Presiden Mahasiswa UMMAD

“kita berharap warga yang terdampak bisa segera pulih dan bangkit untuk beraktivitas seperti sedia kala kita juga berharap  bantuan  yang kita berikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar”.tutup Ilham Mujahidin

Leave a Reply

Your email address will not be published.